Pasti pernah kan loe jalan sama gebetan kesayangan, mendadak doi minta difotoin? Jangan sembarangan, foto yang cakep itu penting banget buat cewek. Nah, biar dia makin happy dan lengket sama loe, pelajari trik untuk menghasilkan foto yang secantik mungkin. Enggak perlu pakai kamera canggih atau rumit. Pakai kamera pocket atau gadget seperti tablet dan smartphone juga bisa menghasilkan foto luar biasa kalau tahu jurus-jurusnya.

Cahaya dan Komposisi

Hindari foto dibawah bayangan atau tempat yang minim cahaya kayak di cafe atau dibawah pohon. Karena minim cahaya, shutter pasti lambat menerima cahaya dan ujung-ujungnya foto manis gebetan loe bakal goyang sejadi-jadinya alias Blur.

Bisa sih loe pakai flash built-in tapi kenaturalan akan jadi korban. Jadi pastikan  foto dia di tempat melimpah cahaya. Atur juga komposisi, jangan ada object lain yang membuat dia tidak dominan.

Setting Background Asik

Backgroundnya under water, pemandangan kotadan bangunan keren atau pegunungan eksotis, sudah pasti hasil foto lo juara. Dia pasti bakal sering ajak loe jadi tukang foto pribadinya.

Setting foto Candid.

Foto candid dapat mengeluarkan aura yang memberikan prespektif berbeda terhadap orang yang melihatnya. Contoh nih ya, ajak dia foto tapi tanpa melihat ke arah loe. Bisa dia lagi membaca buku, memasak atau bahkan lagi bercermin.