Force Touch Integration, ‘pindahan’ teknologi dari Apple Watch dan MacBook.

iPhone 6S dan 6S Plus belum akan diumumkan hingga September mendatang. Tapi infonya ternyata udah bocor di internet dan fiturbarunya pun langsung jadi gosip hangat. Sebuah bocoran dari Nowhereelse.fr menunjukkan dengan sangat jelas bagaimana fitur Force Touch Integration. Informasi yang juga sempat disebut oleh Bloomberg pada Juni lalu.
Force Touch merupakan fitur yang membuat handphone bisa membedakan tekanan jari untuk perintah baru. Fitur ini sudah dipakai di Apple Watch, Macbook seri terbaru dan Macbook Pro.

Masalahnya, untuk bisa memakai Force Touch perlu akses langsung ke permukaan kontak (seperti display jam atau touchpad). Sementara iPhone 6S memiliki panel akses kecil menembus lempengan logam yang melindungi layar iPhone dari kontak langsung dengan komponen jeroannya. Nah, ini dipotong untuk akses Force Touch.
Apakah bocorannya salah? Bisa jadi, tapi selama ini Nowhereelse dikenal jagoan mendapatkan bocoran yang akurat. Seperti desain baru Samsung Galaxy S6 dan skema dan desain iPhone 6.

Apple sudah melakukan uji coba teknologi ini di Apple Watch dan rangkaian produk MacBook-nya. Dan seri iPhone S biasanya diluncurkan dengan sedikit perubahan eksternal, yang memungkinkan Apple punya waktu untuk bereksperimen dengan inovasi internal.