Teknoup.com --- Setelah sebelumnya sudah lebih dulu dipamerkan pada ajang Indonesia Cellular Show 2014, Microsoft Device hari ini (9/6/2014) mengundang para awak media untuk mencoba langsung ponsel keluarga Nokia X yang berukuran 5 inci.

Acara yang dilansungkan di The Cone, FX Lifestyle itu turut dihadiri President Director, Microsoft Device Indonesia, William Hamilton-Whyte.

Menurut William, Nokia XL dan seluruh keluarga Nokia X hadir dengan menawarkan pengalaman ber-Android dengan layanan populer dari Microsoft.

"Nokia XL dan seluruh rangkaian produk Nokia X diciptakan diatas kepercayaan bahwa smartphone dan kecanggihan fiturnya menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat, termasuk juga tentunya di Indonesia.

Dengan pengalaman unik menggunakan HERE Maps dan Nokia MixRadio dari Nokia, layanan populer outlook.com, OneDrive dan Skype dari Microsoft, digabungkan dengan akses pada beragam aplikasi Android, Nokia XL merupakan produk yang dapat melengkapi kebutuhan sehari-hari pengguna," kata William.

"Indonesia merupakan salah satu market penting bagi kami dan kami berterimakasih pada seluruh masyarakat atas kepercayaannya pada produk-produk Nokia. Dengan nama Microsoft Device, kami akan terus memberikan produk dengan teknologi dan kualitas terbaik yang selama ini dikenal oleh masyarakat Indonesia."

Salah satu aplikasi unggulan Nokia, yakni aplikasi pemetaan Nokia HERE sudah tersedia langsung tanpa download.

Aplikasi pemetaan ini bisa digunakan secara online maupun offline serta memiliki fitur turn-by-turn navigation dan panduan suara.

Tak hanya aplikasi-aplikasi dari luar, Microsoft dan Nokia juga gencar merangkul developer dalam negeri untuk meramaikan aplikasi di keluarga Nokia X. Beragam aplikasi lokal seperti Bank Mandiri, BCA, Citilink, 21 Cineplex, PHD, 7Eleven, PasangMata, Detik.com, Kompas.com, MyTrans, dan Makan di Mana juga tersedia melalui toko aplikasi Nokia Store.

Menurut Microsoft Device, ada 5.000 lebih developer Indonesia yang meramaikan aplikasi-aplikasi di Nokia X.

Sebagai nilai tambah, Nokia XL juga memberikan ruang penyimpanan awan melalui Microsoft OneDrive sebesar 10GB secara gratis.

Nokia XL akan hadir secara resmi bagi masyarakat Indonesia mulai 13 Juni 2014 dengan harga Rp 1.999.000. Setiap pembelian Nokia XL dengan paket data Nokia XL dari Telkomsel, pengguna akan mendapatkan akses gratis menggunakan BBM.

Pengguna hanya perlu membayar Rp 20.000 untuk tiga bulan. Pada setiap bulannya pengguna akan mendapatkan akses dara sebesar 1,2GB, 100SMS, 100 menit panggilan suara dan free akses BBM. Nokia XL tersedia dengan cover belakang yang dapat diganti dalam pilihan warna oranye, hijau, kuning, cyan, hitam, dan putih.