Canon PowerShot G7X Mark III Tawarkan FItur Live Streaming

LAZONE.ID - Juga bisa dimaksimalkan untuk video vertikal.

Meski fokus ke DSLR dan Mirrorless, Canon tidak melupakan seri PowerShot alias kamera sakunya yang tak kalah populer. Kini akhirnya mereka meresmikan Canon PowerShot G7X Mark III terbaru dengan serangkaian fitur yang relevan dengan kebutuhan masa kini.

Fitur-fitur tersebut akan sangat berguna untuk mereka yang gandrung menggunakan media sosial. Terlebih loe yang memang punya hobi membuat konten video.

Canon PowerShot G7X Mark III punya fitur live streaming langsung ke akun YouTube loe langsung dari kamera. Memberikan alternatif buat user tanpa harus menggunakan smartphone mereka untuk melakukan live streaming.

Selain itu, di era video vertikal seperti sekarang ini Canon PowerShot G7X Mark III juga mendukung fitur perekaman video vertikal. Namun fitur ini tidak sekaligus bisa melakukan live streaming.

Secara kualitas, Canon PowerShot G7X Mark III bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K di 30 fps. Tidak hanya itu saja, perekaman hingga 120 fps juga bisa dilakukan dengan kamera ini di resolusi 1080p.

Sensor kameranya CMOS 20,1 MP dengan lensa zoom 20-100mm yang setara full frame. Kamera ini menawarkan bukaan selebar f/1.8-2.8. Dengan layar seluas 3 inci, loe bisa puat membidik atau menggunakan layar ini sebagai monitor saat vlogging karena bisa diputar ke arah depan.

Canon PowerShot G7X Mark III sudah mendukung sambungan Wi-Fi dan Bluetooth. Kamera ini pun dilengkapi dengan kabel USB Type-C dan audio jack untuk mikrofon eksternal. Rencananya kamera ini akan dirilis Agustus dengan harga sekitar Rp 10,5 juta.