Banyak banget review yang beredar begitu jam tangan terbaru Apple ini rilis. Bahkan ada pula yang melengkapi ulasannya dengan semacam test unik yang mungkin bisa dikategorikan kejam. Sayang sih, tapi dengan serangkaian tes tersebut calon customer pun bisa benar-benar yakin untuk membeli Apple Watch yang harganya bikin dompet nangis itu.

Banyak cara yang dilakukan untuk membuktikan perkataan Tim Cook yang mengklaim jam ini sangat hebat. Apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

Surface Test

Tes pertama dilakukan untuk menguji permukaan Apple Watch yang terbuat dari shappire antigores tersebut. Banyak cara yang bisa dipakai, mulai dari mengiris permukaannya, menggesekkannya dengan permukaan kasar sampai dengan digerinda. Hasilnya, lumayan mengejutkan dengan hanya beberapa goresan tercipta.

Water Test

Pengujian selanjutnya adalah menguji ketahanannya terhadap air. Banyak cara pula yang bisa dipakai mulai direndam di cairan sabun, sampai dengan di lumuri bermacam-macam benda. Mulai dari saus, wine, minyak dan sebagainya. Lagi-lagi, Apple Watch ini tetap bertahan dan stabil. Tapi, lain hal ketika diuji dengan air mendidih. Yup, jam tangan ini mati seketika. Uniknya, ketika diangkat masih menunjukkan tanda-tanda kehidupan tuh.

Drop Test

Banyak yang bilang kalau permukaan glass Apple Watch rentan pecah saat dilakukan drop test. Siapa yang menyangka kalau ini hanya mitos aja Bro. Buktinya arloji ini mampu bertahan terjatuh dari ketinggian bahkan diinjak. Kecuali loe menjatuhkan jam tangan ini di ketinggian yang ekstrim, bisa dipastiin bagian depannya bakal pecah berantakan.

Banyak test yang dilakukan membuktikan kalau Apple Watch produk yang sangat recommended. Meskipun begitu, bukan berarti tahan terhadap apa pun Bro. Video di bawah ini bakal menjelaskannya.