Apple bisa dibilang kembali dapetin podium dalam persaingan antar brand untuk bikin smartwatch terbaik. Melalui Apple 4 yang keluar 2018 lalu, kayaknya Apple Inc kembali bisa dibilang sebagai salah satu jawaranya, Bro.

Apple 4 hadir dengan membawa segudang kelebihan, fitur yang canggih, desain up-to-date, display yang lebih besar, fall detection, dan kemampuan mendeteksi detak jantung menggunakan fitur ECG.

Nah, meski belum tenggelam hype nya si Apple Watch 4, saudara termuda nya Apple Watch 5 juga udah mengemuka ke permukaan. Sudah banyak diperbincangkan orang-orang, Bro. Makanya, banyak rumor dan bocoran soal Apple Watch 5 ini yang beredar. Mau tau apa aja itu, Bro? Simak penjelasan berikut ini!

Tanggal Rilis

Ya, sampe sekarang sih, pihak Apple emang belum ngasih kepastian kapan mereka akan meluncurkan seri Apple Watch terbaru ini. Tapi, dari waktu launching Apple Watch terdahulu, kayaknya kita bisa menebak kapan Apple Watch 5 bakal diluncurkan nih, Bro

Contohnya, Apple Watch 3 diluncurkan berbarengan rilisnya iPhone terbaru mereka pada September 2017. Sedangkan untuk Apple Watch 4 juga dirilis berbarengan dengan peluncuran iPhone pada September 2018. Nah, kayaknya kemungkinan besar Apple Watch 5 juga bakal diluncurkan bareng peluncuran iPhone terbaru yaitu iPhone XI pada September tahun ini, Bro.

Harga

Banyak yang berharap kalo harga Apple Watch 5 gak jauh dari harga Apple Watch 4. Apple Watch sendiri dijual dengan harga 399 euro untuk ukuran paling kecil, 499 Euro untuk ukuran yang lebih besar 4mm. Kalo berkaca dari itu, kabarnya Apple Watch 5 bakal dirilis dalam 4 jenis harga tergantung ukuran dan fitur tambahan yang dimiliki.

Desain & Hardware

Apple Watch 4 melakukan gebrakan dengan bikin desain display  yang lebih besar dari biasanya. Hal ini emang ditunjukkan untuk nawarin pengguna beragam fitur yang lebih banyak. Meski begitu, kita kayaknya gak berharap juga ukuran Apple Watch 5 bakal tambah lebih besar kan, Bro? Tapi emang sih, besarnya ukuran display berpengaruh sama jumlah banyaknya tambahan fitur yang bisa kita nikmatin.

Selain itu, seri ke 5 ini diprediksi akan punya bodi yang lebih tipis dan lebih ringan dari kakaknya Apple Watch 4. Ya, karena emang trend penggila gadget begitu, bentuk yang lebih tipis dan lebih ringan emang jadi pilihan.

Software

Apple emang udah mengemukakan software khusus Apple Watch yang disebut sebagai watchOS dengan seri terbaru watchOS 6. Jadi pastinya software terbaru ini bakal melekat pada Apple Watch 5, Bro.  Kalo watchOS 5 punya fitur fall detection dan ECG, kayaknya selain dua fitur itu akan ada banyak kejutan lagi dalam watchOS 6 nya Apple Watch 5.

Gimana, Bro? Udah gak sabar nungguin Apple Watch 5 nih kayaknya? Mending siap-siapin budget dulu deh, Bro!