Agak menyebalkan kalau pada malam hari loe ingin menikmati video-video di YouTube, namun tampilan layar terlalu terang karena tema putih yang ditampilkan aplikasi tersebut di Android atau iOS. YouTube-pun kemudian menjajal sebuah tampilan baru yang lebih gelap yang dinamakan Dark Mode. Setelah bisa diaktifkan di PC, kini Dark Mode telah dapat dinikmati di Android.

iOS memang sudah merasakannya lebih dahulu sementara Android masih dalam tahap pengembangan sejak Juli. Sehingga belum semua orang bisa menikmati mode ini. Namun kini YouTube for Android lewat pembaharuan terkininya sudah menyelipkan mode tersebut.

Kalau loe mau menikmati menonton YouTube dalam tema yang gelap dan nyaman di mata terlebih kalau loe tipe yang suka nonton video sebelum tidur, loe bisa update ke versi 13.35.51. Aktifkan mode gelap lewat menu Setting lalu ke tab General.

Dark Mode Tersedia di YouTube Android, Sudah Coba?

Dikutip Android Police, kalau loe belum mendapatkan fitur ini sebaiknya menunggu saja. Karena memang sebarannya lumayan tersendat. Namun kalau sudah update, loe bisa mencoba untuk membersihkan cache atau data dari aplikasi YouTube. Kemudian coba membuka aplikasi lagi.

Dengan diresmikan perilisan untuk Android ini, Dark Theme di YouTube kini sudah resmi bisa dinikmati di semua perangkat. Baik PC ataupun Mobile. Jadi loe tidak perlu lagi merasa silau ketika menonton di tempat gelap dan ketika lampu sudah mati sebelum tidur.

Makin nyaman ya!