Lewat Instagram, kita bisa langsung mengunggah konten Instagram Story ke Facebook Story. Tapi tidak sebaliknya. Fitur integrasi antara Facebook dan Instagram ini memang sudah dirilis sejak lama. Lalu bagaimana dengan anak perusahaan Facebook lainnya yaitu WhatsApp?

Seperti yang kita tahu, WhatsApp juga punya fitur Story. Namun selama ini fitur ini hanya dinikmati di dalam aplikasi saja. Nah, kabarnya WhatsApp sedang menggodok fitur baru yang mengintegrasikan Story mereka ke Facebook dan Instagram.

Fitur ini sudah digelontorkan ke beberapa pengguna WhatsApp versi Beta. Ketika akan mengunggah Story di WhatsApp, akan terdapat pilihan tombol untuk membagikan status yang sama ke Facebook atau Instagram Story.

Nggak cuma ke aplikasi yang masih ada di bawah perusahaan yang sama. WhatsApp juga memberikan pilihan untuk membagikan status ke beberapa layanan milik Google. Yang terpenting, pihak WhatsApp meyakinkan bahwa keamanan dan perlindungan privasi pengguna tetap terlindungi.

Karena masih dalam tahap uji coba, WhatsApp belum memberi kepastian kapan akan meluncurkan secara resmi fitur ini. Kira-kira menurut loe, ini akan jadi sesuatu yang menarik atau justru berlebihan, bro?