Ternyata Begini Bentuk Gadget Generasi Pertama

LAZONE.ID - Bakal ribet kalau masih dipake sekarang.

Di zaman modern seperti sekarang, kegiatan lo sehari-hari kayaknya gak bisa lepas dari gadget. Mulai dari beresin kerjaan, mencari informasi, sampai pesen makanan sekalipun sering kali gak bisa lepas dari gadget.

Gadget canggih yang lo pake sehari-hari sekarang adalah sebuah hasil dari perkembangan teknologi selama bertahun-tahun.

Pernah gak sih lo bayangin tentang bentuk generasi pertama dari gadget-gadget yang lo pake sehari-hari?

 

Ponsel pertama

Ponsel pertama di dunia ditemukan oleh Martin Cooper, seorang peneliti dari Motorola pada tahun 1973. Ponsel pertama ini jauh dari kesan ramping dan compact kayak smartphone kebanyakan zaman sekarang. Bentuknya yang mengotak dan tebal seperti batu bata, bikin ponsel ini punya berat sekitar 1,1kg. Pegel banget deh kalau dibawa kemana-mana.

 

Komputer pertama

Sekarang, mungkin lo udah bisa bawa komputer/laptop super canggih di tas lo karena ukurannya tipis dan ringan. Tapi, kondisi tersebut berbeda jauh dengan komputer pertama di dunia, Bro. Ukuran komputer pertama ini sangat besar bahkan butuh sebuah ruangan khusus buat nyimpen satu unit komputernya dengan berat total dari komputer ini sampe 27 ton!

 

Keyboard pertama

Keyboard pertama muncul bahkan jauh sebelum komputer pertama diciptakan. Bisa dibilang, keyboard pertama di dunia adalah sebuah mesin tik. Fungsinya tentu aja sekedar ngetik dengan tinta dan kertas yang langsung tersedia di di belakang huruf-huruf yang ada.

Kira-kira, gimana ya Bro aktivitas sehari-hari lo semua kalo masih pake gadget generasi pertama tersebut?