Instagram selama beberapa tahun ini punya fitur Direct Message. Kini Direct di Instagram lebih interaktif dan punya banyak fitur menarik untuk menambah pengalaman user.

Direct menjadi satu dengan aplikasi Instagram selama ini. Namun tak lama lagi Direct akan dipisahkan dari aplikasi berbagi foto tersebut dan berdiri sendiri sebagai aplikasi mandiri.

Alasan yang dikemukakan Instagram adalah karena selama ini Direct belum maksimal digunakan oleh user. Pengalaman menggunakannya belum yang terbaik. Sehingga diputuskan Direct akan dibuat aplikasi sendiri seperti halnya Facebook dan Messenger.

Direct Message di Instagram Bakal Punya App Terpisah

Saat ini aplikasi Direct sedang dalam tahap uji coba teknis. Berbagai pembaruan juga dibenamkan di sini. Mungkin ketika menggunakannya loe akan sedikit teringat pada Snapchat. Layarnya bisa diakses semudah menggeser ke kiri atau ke kanan.

Lewat Direct, loe bisa mengakses Instagram tanpa harus keluar dari aplikasi dan men-tap icon Instagram. Filter eksklusif juga disediakan Direct yang nggak ada di Instagram aslinya.

Saat ini belum bisa diunduh di Indonesia tapi dalam waktu dekat ini sepertinya akan diluncurkan secara global. Saat ini aplikasi Direct terpisah ini baru tersedia di enam negara di antaranya Chili, Israel, Italia, Portugal, turki dan Uruguay.