Bro, jangan kaget kalau tiba-tiba ada yang bilang Likes Instagram loe hilang. Atau loe nggak bisa lagi melihat jumlah akun yang menyukai foto loe. Karena Instagram sudah resmi melakukan ujicoba fitur baru ini di Indonesia.

Isu ini memang sudah beredar sejak lama. Sebelumnya beberapa negara seperti Amerika dan Kanada sudah merasakan ujicoba ini yang mengundang berbagai reaksi.

Ujicoba fitur baru Instagram yang menyembunyikan Likes foto ini disebar secara acak buat pengguna Indonesia. Jadi bisa jadi loe dapat, bisa jadi juga nggak. Kalau loe dapat, loe nggak bisa menonaktifkannya.

Perubahan kebijakan Instagram soal Likes ini adalah absolut dan akan jadi fitur default aplikasi berbagi foto tersebut. Melanjutkan keinginan Instagram agar para user jadi lebih fokus dalam produksi konten yang berkualitas, tanpa berpatokan pada Likes.

Sebenarnya jumlah Likes ini juga nggak benar-benar dihilangkan. Hanya saja disembunyikan untuk publik. Loe akan bisa melihat jumlah Likes dengan men-tap daftar Likes di bawah foto. Untuk akun bsnis bisa melihat analitik foto atau video mereka seperti biasa.

Indonesia adalah negara terkini yang mendapat ujicoba ini. Sebelumnya sudah ada Brasil dan Selandia baru yang juga merasakannya.