Fujifilm yakin Instax belum mati. Mereka pun percaya diri merilis seri terbaru kamera Instax instan yang kini makin bergaya retro: SQ10.

Ya nggak 100% retro sih karena desainnya terbilang elegan dan kekinian. Justru upgrade dari seri Instax terdahulu karena kini sudah dilengkapi dengan display untuk meninjau kembali hasil foto loe sebelum dicetak.

Fujifilm rupanya sengaja merilis S10 ini untuk mereka yang mengaku artsy. Untuk bisa lebih berkreasi dengan berbagai fitur dan filter yang ada di dalam kameranya. Nah, jadi apanya yang retro sih?



Instax SQ10 ini beda dari seri Instax Fujifilm sebelumnya karena filmnya tidak lagi berukuran kartu nama. Fujifilm merilis film 1:1 yang khusus untuk kamera ini.

Sehingga hasil cetaknya pun akan berkururan 1:1 seperti polaroid zaman dulu. Seperti halnya foto Instagram ketika pertama kali dirilis.



Fitur lain dari SQ10 yang nggak ada di kamera Instax sebelumnya adalah pilihan untuk membuat grid foto dan dicetak dalam satu film. Sederet efek dan editing foto sederhana pun sudah tersedia di kameranya.

SQ10 dibanderol dengan harga USD 280. Dengan baterai yang bisa dicas ulang dan slot microSD, kamera yang punya dua tombol shutter ini akan melengkapi jiwa retro loe nih bro.