Fujifilm punya banyak koleksi kamera yang bisa dipilih mulai dari entry level sampai professional. Mirrorless adalah salah satu kamera yang jadi andalan Fujifilm. Mei ini mereka mengumumkan mirrorless baru yang punya nuansa seperti DSLR.

Fujifilm memberi nama kamera ini XT-100. Kamera mirrorless ini memang mirip seperti sang "kakak" yaitu XT-20, namun spesifikasinya ada yang dibedakan. Karena harganya juga dibanderol lebih murah dari kamera yang lebih dahulu dirilis tersebut.

Jika dilihat, maka akan terasa sekali kesan DSLR pada badan kamera XT-100. Kecuali tidak ada grup yang menonjol di bagian pinggir kamera ini. Ada flash yang diposisikan di tengah-tengah kamera dan electronic viewfinder jga.

Layarnya bisa diputar 180 derajat ke tiga arah. Bisa diputar ke atas, ke bawah, atau ke samping. Memudahkan banget untuk loe yang doyan nge-vlog agar bisa mengontrol tampilan di layar sentuhnya secara langsung.

XT-100, Mirrorless Fujifilm Rasa DLSR

The Verge menulis, kamera ini dibekali sensor APS-C 24MP dengan filter Bayer pada kamera. Pemrosesan gambarnya dilakukan oleh high-speed imaging processor.

Kamera ini berukuran cukup kecil dengan tampilan yang memiliki kesan vintage. Ada tiga variasi warna yang disediakan oleh Fujifilm yaitu Black, Bark Silver, dan Champagne Gold.