Sudah pernah mencoba YouTube Go? Sama seperti YouTube, lewat aplikasi ini loe bisa menyaksikan video-video kesukaan loe. Badanya, video yang ditampilkan di sana lebih sedikit dan hanya yang kira-kira menarik buat loe saja. Dan, loe bisa memilih kualitas video yang mau loe tonton sebelum videonya diputar.

Sederet aplikasi 'Go' memang dikeluarkan Google untuk mengakomodasi ponsel-ponsel dengan memori kecil atau storage penyimpanan yang terbatas. Setelah YouTube Go, kini Google meluncurkan Gmail Go.

Aplikasi ini lebih ringan dari aplikasi Gmail yang biasa. Performanya pun tidak kalah oke dari aplikasi Gmail reguler. Justru malah mungkin lebih enak buat loe yang benci banget sama spam.

Gmail Go akan fokus menampilkan pesan-pesan yang dikirim khusus buat loe. Entah dari teman, keluarga atau rekan kerja. Semua email yang terkait Social atau Promotion dikelompokkan ke satu tab yang bisa loe lihat kapan-kapan. Selain itu, aplikasi ini juga bebas Spam.

Gmail Go punya algoritma pintar yang akan memblok semua spam yang masuk. Jadi dipastikan email loe akan bersih dari sampah yang bisa memakan memori storage email.  Oh iya, storage Gmail Go diberikan gratis 15GB.

Rencananya aplikasi ini akan dirilis bertahap di beberapa negara. Kalau sudah tersedia, bisa diunduh di Google PlayStore nan