Pertama dikenal Google emang merupakan search engine site selain Bing dan juga Yahoo. Namun seiring berkembangnya teknologi internet maupun device, Google kini nggak cuma sebuah web untuk tracking aja. Perusahaan Larry Page ini expand dengan mengembangkan berbagai produk unggulan yang saat ini udah digunakan jutaan orang di dunia.

Web

Web tetap menjadi fokus utama Google hingga saat ini. Berbagai perbaikan terus dilakukan misalnya dengan fitur akurasi pencarian, translator, bookmark manager, hingga web browser yang mungkin tengah loe pake saat ini, Chrome. Simple tapi powerfull membuat Google jadi search engine pilihan.

Mobile

Selain web sebagai main focus mereka, Google juga getol banget mengembangkan sisi perangkat mobile. Mulai menyediakan Android hingga ribuan bahkan jutaan apps yang bisa loe nikmatin kapan pun. Map dan mobile search engine juga tetap jadi fokus Google untuk mobile side.

Bisnis

Mungkin loe udah mengenal istilah AdSense atau AdMob. Dua fitur andalan ini memberikan user keuntungan secara bisnis dan finansial.

Home & Office

Google ngerti banget kebutuhan loe akan hal-hal penunjang kerja. Mereka pun mengembangkan berbagai fitur yang loe butuhin semisal Docs, Slide, Sheet, hingga penyimpanan Drive.

Social

Nggak lupa google juga memberikan pengalaman unik untuk berinteraksi dengan netizen lewat Google +, Hangout dan juga Blogger.

Code

Sama seperti yang dilakukan Mark Zuckerberg, Google juga mewadahi loe para programmer untuk melakukan berbagai macam pengembangan khususnya apps dan web.

Nggak hanya deretan produk unik di atas. Google juga mengembangkan teknologi non virtual seperti Google Glass, bikin proyek gaming hingga robotic. Google is totally awesome!