Melacak posisi orang lain melalui smartphone, gampang. Asalkan keduanya sama-sama setuju untuk share lokasi.

Gak usah khawatir keberadaan pasangan loe atau anggota keluarga loe di mana, saat loe bepergian jauh atau sekedar untuk memantau saja. Kini Google menghadirkan fitur My Location yang bisa melihat lokasi orang-orang terdekat loe dan menghilangkan rasa kekepoan loe.

Dengan My Location yang ada di dalam Google Maps, loe bisa mengetahui posisi orang lain, dengan cara melihat titik biru yang berkedip di peta digital loe, sob. Penentuan jalur dengan driving/walking juga bisa loe gunakan saat objek sudah terdeteksi.

Untuk bisa mendapatkan My Location, loe bisa mengunjungi situs google.com/latitude dan mengunduh aplikasinya.

Setelah semuanya berhasil diunduh, secara otomatis tampilan peta akan menunjukkan lokasi di mana loe berada. Jangan lupa juga untuk mendaftarkan akun google ke fitur latitude terlebih dahulu, untuk membuat profile dengan memilih Allow dan juga start using Latitude.
Untuk bisa melacak lokasi tersebut, masukkan alamat email yang ingin ditambahkan dengan memilih Options, Latitude dan tekan Menu. Selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari orang yang loe cari.

Sekarang tinggal pilih profil orang yang loe cari, Get Directions untuk menampilkan status profil dan info lengkapnya, agar bisa dibaca sebagai pesan.
Jika orang yang loe cari setuju berbagi lokasi, maka loe akan melihat langsung profil dan lokasinya di peta. Jadi, bisa mengurangi rasa kekepoan loe sama rekan atau pacar sob, hehe..