Google menawarkan sesuatu yang berbeda lewat asisten virtualnya tahun ini. Mereka memperkenalkan enam suara baru untuk Google Assistant dan salah satunya adalah penyanyi kenamaan John Legend.

Perusahaan raksasa itu mengumumkan hal ini beberapa waktu lalu dan resmi memperkenalkan suara baru Google Assistant yang diisi oleh John Legend. Pelantun 'All Of Me' itu akan mulai bisa membantu pengguna Android tahun ini.

Suara John Legend bisa didengarkan lewat speaker pintar punya Google. Tidak hanya itu, pengguna Android juga tetap bisa mendengarkan arahan dari suara John Legend lewat smartphone mereka.

Tapi sayangnya suara John Legend tidak akan muncul ketika mendengarkan semua perintah user. Dia hanya melakukan rekaman untuk perintah-perintah yang dasar saja. Sebut saja mengucapkan sapaan 'Hai' atau memberitahukan berita cuaca.

Suara John Legend di Google Assistant diumumkan dalam event Google I/O 2018. Di event yang sama juga Google memberitahukan bahwa kini untuk memberi perintah kepada asisten virtualnya, pengguna tidak lagi harus mengatakan 'Ok Google'.

Ada fitur baru yang dikembangkan Google bernama 'Pretty Please'. Jadi pengguna bisa menggunakan kata 'please' dan 'thank you' untuk membuat perintah di Google Assistant. Tujuannya agar anak-anak yang menggunakannya bisa bersopan santun bahkan kepada asisten virtual.