Google Rilis Pixel 5

LAZONE.ID - Begini spesifikasinya.

Penerus dari Google Pixel 4 sudah dinanti sejak lama. Pixel 5 akhirnya diumumkan dan dirilis resmi oleh Google. Bagaimana spesifikasi resminya?

Seperti diketahui, ramalan dan prediksi spesifikasi Google Pixel 5 sudah lama beredar di internet. Namun rasa penasaran para penggemar kini sudah terjawab.

Google membawa chipset Snapdragon kelas menengah di Pixel 5 yaitu Snapdragon 765G. Tidak seperti kebanyakan smartphone flagship dengan Snapdragon 865 atau 865 Plus, Google bertahan dengan prosesor yang ada satu tangga di bawah yang tercanggih.

Prosesor tersebut dipadu dengan RAM 8GB dan juga media penyimpanan 128GB. Snapdragon 765G memberikan Google Pixel 5 kemampuan untuk bergerak dengan jaringan 5G.

Di sektor kamera, Pixel 5 menghadirkan kamera belakang dalam bingkai persegi. Kamera di punggung kiri atas ini ada dua dengan resolusi kamera utama 12MP dan kamera ultrawide 16MP. Kamera-kamera ini sudah punya penstabil OIS.



Tentu kamera ini tetap diberikan kemampuan yang sudah ada di versi Pixel sebelumnya. Seperti mode Night Sight buat kondisi minim cahaya yang ekstrem, Live HDR+, Cinematic Pan, dan portrait light. Sementara itu kamera depannya beresolusi 8MP.

Layar Pixel 5 hadir dengan panel OLED berukuran 6 inci. Resolusinya Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz. Yang paling terasa dari bagian depannya adalah bezel tipis di seluruh sisi layar. Kamera depannya ditanam di bawah layar dengan desain punch hole.

Menariknya, Google mempertahankan pemindai sidik jari di bagian belakang tubuh ponsel alih-alih membawanya ke bawah layar. Fitur lain yang dibawa adalah baterai 4080mAh dengan fast charging 18 watt, sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu, serta chip keamanan Titan M.

Pixel 5 datang dengan dua warna yaitu Just Black dan Sorta Sage. Banderolnya sekitar Rp 10,3 jutaan.