Tim Cook seolah memberi angin segar ketika ia mengumumkan bakal merilis Apple Smartwatch pada bulan April ini. Tapi loe mungkin seperti kebanyakan orang lain yang nggak punya sekitar USD 349 uang lebih di rekening. Padahal, jam tangan ini bakal sangat membantu loe dalam banyak hal nanti. Don’t worry, karena banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengumpulkan uang sebesar itu.

Caranya? Sangat mudah! Ikuti beberapa tips berikut.

Crowfund

Mungkin loe belum terlalu familiar dengan istilah ini. Crowfunding bisa dikatakan seperti sumur harapan yang bisa mengabulkan setiap permintaan, termasuk juga Apple Watch. Ada beberapa sites yang terpercaya dan bisa loe coba, misalnya WishBooklet atau Giftsimple. Agar keinginanmu cepat kesampaian, maka loe harus melakukan campaign. Asik tuh buat dicobain!

Menggunakan survey online

Loe butuh banyak pemasukan agar bisa membeli Apple Smartwatch tepat saat launching. Salah satunya bisa menggunakan survey online, misalnya aja seperti My Survey, iPoll atau Toluna. Makin detail dan personal kuesionernya, biasanya uang yang didapat makin banyak. Loe nggak harus melakukannya ketika jam kerja, cukup gunakan waktu sisa aja. Lakukan secara rutin biar uang yang terkumpul makin banyak!

Jadi Rideshare Driver

Menjadi supir bukan hal yang buruk untuk mendapatkan uang, malah loe bisa makin dekat dengan si jam impian. Caranya jangan jadi supir biasa, apply untuk menjadi driver Uber atau Lyft. Loe hanya perlu bekerja beberapa hari aja dalam sebulan dengan bayaran yang cukup lumayan yakni sekitar USD 20 – USD 40 tiap jamnya. Loe juga bisa sekalian cuci mata. Asik, kan?

See? Nggak terlalu berat kan mengumpulkan uang sebanyak itu. Yuk, mulai dari sekarang biar jam tangan super keren ini bisa segera melekat di lengan kirimu.