Secara teknis Apple masih belum menjejalkan jam tangan canggih ini di stores miliknya. Meskipun begitu deretan apps keren siap buat loe manfaatkan begitu smartwatch berharga hingga Rp 130 jutaan untuk gold edition ini melingkar di pergelangan tanganmu. Mulai dari translator hingga fart noice maker yang unik, deretan apps ini wajib ada di Apple smartwatch-mu!

IHG Translator

Juga tersedia di Android dan iOS, apps ini berguna untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam 13 bahasa lain termasuk 9 negara tempat Apple smartwatch di-launching. Penggunaannya adalah speech to text dengan hasil translasi di screen. Sayangnya, IHG masih belum mendukung speech to speech translation yang lebih cepat dan simple.

Emirates

Aplikasi ini berguna untuk memantau informasi apa pun yang loe butuhin di Emirates Airline. Mulai jadwal pesawat, terminal, gate number, flight status hingga baggage details. Semua informasi akan di-update secara real time dan dilengkapi dengan notifikasi begitu ada perubahan. Nice to try!

Evernote

“An app on a watch doesn’t replace an app on the phone, it complements it,” begitu kata Evernote pada salah satu post. Yup, aplikasi untuk mengolah text ini sekarang juga bisa loe nikmati di Apple smartwatch. Sama seperti versi smartphone, loe bisa mencatat, bikin reminder hingga membuka catatan lama.

Yo

Yo memungkinkan loe untuk saling berkirim message dengan bentuk seperti berita. Ada headline, foto dan identitas si pengirim. Untuk melihat lebih detail cukup tap di screen dan loe bakal diantar yo menuju halaman web source aslinya.

FartWatch

Kesan mahal si jam tangan pintar ini bakal hilang seketika saat loe meng-install aplikasi ini. Nggak ada tujuan khusus sih, keunggulan apps ini hanya mengeluarkan bunyi kentut yang bisa di-custom. Bahkan kalau loe penasaran, ada online simulator yang menunjukkan tips maupun cara kerja apps. Lumayan tuh buat having fun.

Siap makin keren dengan Apple smartwatch-mu? Pastikan loe install semua apps di atas!