Sukses memproduksi smartphone, nggak membuat HTC berhenti mencoba untuk merambah gadget lain. Yup, perusahaan yang berbasis di Taiwan itu kini juga memproduksi sebuah kamera digital unik dengan label HTC RE.

Nggak seperti kamera digital yang lain, bentuk HTC RE ini sangat nggak biasa. Desainnya hampir sama dengan sebuah periskop kapal selam, tapi tentunya dengan ukuran kecil yang pas dengan genggaman tangan. Jadi, mudah untuk dibawa dan nggak ribet tempat.

Dari spesifikasinya, HTC RE bisa dibilang mumpuni. Resolusi sebesar 16 MP full HD 1920 x 1080, serta mampu merekam video dengan kemampuan 30 frame per detik. Nggak hanya itu, kamera unik ini juga dilengkapi baterai sebesar 820 mAH serta disertai kemampuan untuk membaca slot memori hingga 128 GB.

Karena hampir nggak ditemukan banyak tombol di HTC RE, maka cara memakainya pun unik. Ada dua tombol yang disediakan, yang pertama terletak di bawah siku dan yang kedua ada di bagian atas. Tombol yang terletak di bagian atas berfungsi sebagai shutter kamera, sedangkan tombol bagian bawah berfungsi ketika kamu ingin mengaktifkan slow motion mode. Jika ingin mengubah mode pengambilan gambar video, maka tekan agak lama tombol bagian atas.

Dibanderol seharga Rp 2 juta, sepertinya kamera unik ini memasang harga yang cukup pantas ya Guys. Desain unik yang nggak biasa serta kemampuan dasar HTC RE yang bahkan diklaim tahan air ini membuatnya layak menjadi item yang wajib dimiliki.