Di event peluncuran P30 Pro, Huawei membuat pengumuman penting. Yaitu mereka meluncurkan kacamata pintar pertamanya bekerja sama dengan brand Korea Gentle Monster.

Gentle Monster adalah sebuah brand kacamata mewah yang terbilang cukup populer di kawasan Asia. Terkenal karena desainnya yang eksperimental dan penampilannya yang bernilai seni.

Bedanya kacamata ini dari brand lain, Huawei tidak menambahkan kamera di kacamatanya. Berbeda dari Google Glass atau Spectacles yang dirilis oleh Snapchat. Namun selain gaya, serangkaian fitur juga sudah disematkan.

Kacamata ini punya mikrofon ganda dan speaker yang akan memudahkan akses ke asisten digital. Selain itu juga sudah dibekali sertifikasi IP67 anti-debu dan anti-air.

Sudah mendukung pengecasan tanpa kabel lewat case kacamatanya. Kapasitas baterainya pun cukup besar di 2,200mAh. Selain pengisian daya di dalam case, bisa juga dicas dengan USB type C.

Huawei tak menjelaskan berapa harga dari kacamata ini. Namun sepertinya baru akan diberitahukan dekat tanggal rilisnya nanti sekitar Juni atau Juli.