Huawi P20 Pro adalah salah satu smartphone dengan tiga kamera pertama yang dirilis tahun lalu. Penerusnya di lini smartphone P yakni P30 sudah siap meluncur lagi tahun ini. Sebuah video resmi dirilis Huawei sebagai teaser untuk smartphone barunya itu.

Saat ini banyak fitur dari P30 yang masih dirahasiakan dan orang hanya bisa menebak-nebaknya. Namun sebuah kabar yang dikutip dari GSM Arena menyebutkan bahwa fitur kamera zoom bergaya periscope di smartphone ini sudah dikonfirmasi kehadirannya.

Dalam video promosi terbarunya, tak banyak yang bisa didapatkan soal fitur dan spesifikasi. Namun dari bocoran-bocoran yang sudah beredar sebelumnya, kamera belakang dari P30 sepertinya akan tetap ciamik.

Selain kamera, Huawei juga disebut akan melakukan upgrade dari sisi speaker untuk P30 ini. Berarti sisi entertainment-nya akan lebih dititikberatkan kali ini. Seri P ini akan jadi yang pertama (kalau benar) dengan speaker stereo.

Huawei dikabarkan akan meluncurkan tiga versi dari P30. Di antaranya P30 Lite, P30 Pro, dan P30 reguler. Dari sisi kamera sendiri kabarnya kamera utama dari smartphone ini punya resolusi 40MP dengan 5x zoom. Lengkap dengan kamera depan 24MP.

Chipset Kirin 980 siap menjadi otak smartphone ini dilengkapi dengan kombinasi RAM 128GB dan ROM 256GB. Huawei akan merilis smartphone ini 26 Maret mendatang.