Huawei punya smartphone mewah yang dibanderol dengan harga mahal yaitu P20 Porsche Design Mate Race Sport. Smartphone ini dilepas dengan harga Rp 35 juta di pasaran. Apa istimewanya ya?

P20 Porsche Design Mate RS diperkenalkan di Perancis akhir Maret lalu. Ini adalah smartphone pertama di dunia yang punya internal storage atau media penyimpanan di kapasitas 512GB.

Tidak hanya kapasitas memori internalnya saja yang bikin ponsel ini harganya meroket. Tetapi juga desain eksklusif yang bekerja sama dengan anak perusahaan mobil Porsche sehingga desain ponselnya elegan.

Warna hitamnya terlihat mengilap dengan gaya khas Porsche yang sporty. Lekukan ponselnya pun tampak mewah dan istimewa, serasi dengan warna gelap yang menjadi sajian utama smartphone ini.

Huawei P20 Porsche yang Mewah dan Mahal

Secara spesifikasi ponsel ini sama dengan Huawei P20 Pro namun tentunya ada peningkatan. Di antaranya layar 6,1 inch berbahan OLED dengan resolusi lebih tinggi yakni 2.880 x 1.440. Dua fingerprint scanner diletakkan di depan (terintegrasi layar) dan belakang.

Yang istimewa lagi adalah kameranya yang ada tiga di bagian belakang. Kamera pertama punya resolusi 40 MP, kamera kedua 20 MP dan kamera ketiga 8 MP. Yang terakhir disebutkan adalah kamera tele. Sedangkat kamera depannya besar juga di 24 MP.

Sayangnya hanya beberapa negara saja yang kebagian perilisan Huawei P20 Porsche Design Mate RS ini. Belum tahu kapan akan masuk ke Indonesia.