Selain sukses menjadi franchise film, Star Wars juga bisa dibilang sukses di dunia game. Pada acara E3 2019 kemarin, bahkan ada dua judul game Star Wars yang diumumkan sekaligus, yaitu ‘Star Wars Jedi: Fallen Order’ dan ‘LEGO Star Wars: The Skywalker Saga’.

Banyak penggemar yang menunggu kehadiran dua game ini, mungkin lo salah satunya, Bro?

Grafik memukau dan janji manis Electronic Arts (EA) mengenai mekanisme bermain The Fallen Order yang gak bakal ‘dikotori’ oleh microtransaction sukses bikin game ini jadi salah satu judul yang paling banyak dapat pre order pasca E3 2019.

Begitupun dengan LEGO Star Wars yang menyajikan faktor nostalgia kepada para penggemar setianya. Game ini juga berhasil mencuri perhatian dari banyak orang yang hadir dalam gelaran E3 beberapa waktu lalu.

Tapi Bro, keduanya kan sama sama tentang Star Wars, emang apa sih yang bikin keduanya jadi beda?

  1. Latar Belakang

Secara latar belakang cerita keduanya punya perbedaan mencolok lho, Bro. ‘LEGO Star Wars: The Sky Walker Saga’ bakal membawa latar cerita sesuai dengan yang ada di dalam film. Bahkan, game ini bakal membawa elemen dari semua sembilan film Star Wars sekaligus!


Sedangkan ‘Star Wars Jedi: Fallen Order’ merupakan sebuah game yang ‘mengambil’ tema Star Wars sebagai latar belakang cerita. 

 

2. “Tone” Cerita.

“Tone” cerita atau yang selanjutnya bakal gue sebut sebagai suasana cerita adalah bagaimana suasana penyampaian cerita di dalam game ini dilakukan.

Meski keduanya bakal menyajikan pertarungan yang seru, suasana yang dibawa keduanya tentu saja beda, Bro. ‘Fallen Order’ bakal bawa suasana yang lebih serius ke dalamnya dengan suasana yang lebih kelam.

Sedangkan The Skywalker Saga akan membawa suasana yang lebih ringan ke dalam ceritanya. Tentu saja karena ini adalah game LEGO, bakal ada banyak humor yang diselipkan di adegan-adegan yang diambil dari filmnya tersebut.

Oiya Bro, keduanya juga bakal dirilis di tahun yang berbeda. ‘Star Wars Jedi: Fallen Order’ bakal dirilis tahun 2019 ini sedangkan ‘LEGO Star Wars: The Skywalker Saga’ direncanakan bakal rilis tahun 2020 mendatang.

Jadi, lo udah menentukan bakal beli yang mana, Bro?