Belakangan ini, jagat maya lagi dikejutin soal skandal Facebook yang dituding menjual data para pengguna ke pihak lain. Dari kejadian itu saham Facebook dari Mark Zuckerberg langsung turun. 

Sejumlah pengguna Facebook juga kecewa dengan adanya kabar penyalahgunaan data. Malah sempat muncul tagar #deletefacebook di media sosial lain sebagai tanda kekecewaan. Usai peristiwa itu, banyak para pengguna Facebook yang khawatir, ya termasuk juga gue sih hahaha...

Ini Cara Mengetahui Data yang Dicuri oleh Facebook

Pasti lo pada penasaran kan data apa aja yang telah dicuri oleh Facebook. Nah, ini ada cara mengetahui dan mengunduh data yang direkam Facebook dari penggunannya nih. Pertama, masuk ke akun Facebook lo terus buka bagian setting.

Habis itu klik 'Download a copy of your Facebook data'. Enggak lama akan muncul perintah untuk mengunduh atau download di 'Download Archive'. Tunggu beberap saat, data yang direkam Facebook siap diundung. Datanya berupa file zip.

Kalo udah selesai mengunduh, lo bisa mengekstrak file untuk mengetahui lebih detail. Facebook akan membagikan ke beberapa folder sesuai mulai dari pesan foto, videos, hingga data percakapanmu semua ada.