Rumor soal generasi kedua dari ponsel ROG Asus sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Namun memang perusahaan tersebut belum memberikan konfirmasi secara langsung. Kini Asus memberikan detail soal spesifikasi dari ponsel gaming-nya tersebut.

Soal desain memang tidak terlalu berbeda dan masih terbilang mirip. Yang paling mencolok bedanya mungkin di bagian bezel saja karena ROG Phone 2, begitu namanya, punya bezel yang lebih tipis.

Namun secara spesifikasi, Asus mempersiapkan sesuatu yang lebih gahar. Terlihat dari chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 855 Plus octa core. Prosesor ini punya kecepatan clock maksimal 2,96 GHz yang akan berpengaruh signifikan kepada performanya.



Selain itu, layarnya pun di-upgrade dengan refresh rate 120 Hz dengan panel OLED beresolusi 2340 x 1080 piksel. Layar ponsel ini sebesar 6,6 inci bro. Di sektor RAM, Asus membenamkan RAM 12GB lengkap dengan internal storage sebesar 512GB. Semua ini akan sangat mendukung proses bermain game jadi lebih smooth dan lebih minim gangguan.

Fitur lain yang diberikan adalah pemindai sidik jari di bawah layar, dual rear camera 48MP dan 13MP, satu kamera selfie 24MP, dan baterai sebesar 6.000 mAh dengan fast charging. Yang tak kalah penting adalah dual stereo speaker dan port USB 3.1 untuk koneksi ke aksesori.

Harganya masih dirahasiakan.