Spesifikasi Lengkap Asus ROG Phone 3 Indonesia

LAZONE.ID - Layar AMOLED dengan refresh rate 114 Hz.

Akhirnya Asus memboyong handphone gaming terbarunya ROG Phone 3 ke Indonesia. Handphone ini disebut-sebut jadi handphone gaming paling cepat dan paling canggih saat ini. Begini spesifikasinya.

ROG Phone 3 membawa chipset Snapdragon 865 Plus dengan paduan GPU Adreno 650. Kombinasi keduanya membuat performa ROG Phone 3 jauh lebih ngebut dibandingkan smartphone lain yang ada di kelasnya.

Selain itu, chipset dan GPU ini didukung oleh layar AMOLED dengan refresh rate hingga 144 Hz. Layar seluar 6,9 inci di ROG Phone 3 ini akan membuat loe puas bermain game.

Respons time-nya amat cepat yang diklaim Asus hanya 1ms saja dengan touch sampling rate 270 Hz dan latensi sentuhan 25 ms. Selain itu, layar ROG Phone 3 juga sudah mendukung gambar 10-bot HDR.

Tersedia beberapa pilihan memori internal dan RAM untuk ROG Phone 3. Di antaranya 8GB dan 128GB atau 12GB dan 256GB. Tentu perbedaan RAM dan internal storage ini akan berpengaruh pada harga jualnya juga.

Selain itu, ROG Phone 3 juga dibekali dengan tiga kamera belakang. Dalam susunan vertikal, kamera ini memiliki resolusi 64MP, 13MP ultra wide, dan 13MP makro. Kamera depannya 24MP dan hanya ada satu di bagian bezel atas kanan.

Baterai Asus ROG Phone 3 berukuran 6000mAh yang bisa digunakan main game hingga lebih dari 9 jam. Pengisian cepat sudah didukung dengan kapasitas 30 Watt.

Asus menyertakan banyak fitur buat mendukung kenyamanan pengguna dalam bermain game. Seperti Air Trigger yang bisa mendeteksi pergerakan jari, X Mode yang bisa meningkatkan visual game hingga mempercepat koneksi, dan juga Game Cool System yang membuat mesin handphone jadi tetap dingin ketika main game.

Di sektor suara ROG Phone 3 punya fitur audio GameFX dan dua speaker yang mengarah ke depan.

Asus ROG Phone 3 dijual Rp 10 juta untuk varian 8GB/128GB dan Rp 15 juta untuk varian 12GB/256GB.