Bukan hal yang aneh jika para seleb saat ini melirik untuk mendirikan usaha sendiri. Nggak hanya di Indonesia aja, beberapa musisi manca negara pun melakukan hal yang sama, seperti yang dilakukan oleh salah satu pendiri grup musik The Black Eyed Peas ini. Nggak hanya sukses dalam bermusik, Will.i.am pun merambah dunia bisnis dengan meluncurkan sebuah jam pintar atau smartwatch bernama Puls.

Secara resmi, Puls diperkenalkan kepada publik oleh Will pada 16 Oktober 2014 lalu. Smartwatch ini punya banyak sekali kelebihan yang bahkan mungkin belum pernah kamu bayangkan sebelumnya. Misalnya kemampuan untuk memutar lagu, menampilkan peta berbasis GPS, mengirim dan menerima email dan pesan singkat, hingga mengakses media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Spesifikasi jam pintar ini cukup lumayan lho. Puls dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 16 GB. Selain itu, gadget ini juga didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon dengan sistem operasi Android.

Di dalamnya juga terdapat fitur-fitur pelengkap yang nggak boleh dilewatkan, seperti Bluetooth, Wi-Fi, GPS, pedometer, accelerometer dan juga radio 3G. Karena bentuknya yang kecil dan mungil, Puls kebanyakan menerima melalui sensor suara yang dibantu oleh asisten virtual personal sejenis Siri.

Nggak hanya spesifikasi aja nih, Puls juga menarik dalam kemasan serta warnanya. Ada beberapa pilihan yang disediakan oleh Will untuk jam tangan ini antara lain, hitam, putih, pink, biru. Nggak hanya itu aja, ia juga menyediakan versi emas dan berlian. Tertarik Guys?