Teknoup.com --- Will.i.am, musisi yang terkenal dari grup Black Eyed Peas diketahui sebagai pecinta teknologi dan gadget. Pernah menjadi duta besar BlackBerry dan Direktur Kreatif dan Inovasi di Intel, pria bernama asli William Adams ini mengumumkan rencana bahwa ia akan merilis jam tangan pintar di bulan Juli ini. Pria berusia 39 tahun ini bahkan mengenakan prototipe perangkat tersebut di acara yang dipandu Alan Carr dengan judul Chatty Man.

Will.i.am menyatakan: ''Saya memulai perusahaan ini sendiri. Saya mendanainya, serta menggunakan uang saya sendiri untuk mengembangkannya.'' Ia juga menyatakan bahwa jam tangannya tidak harus dikoneksikan dengan smartphone, bahkan bisa melakukan panggilan secara mandiri, serta mampu melakukan stream musik dengan menggunakan bluetooth.

Ini bukan langkah pertama Will.i.am untuk menjual gadget, ia pernah menjual kamera tambahan untuk iPhone, namun harganya yang mahal (315 dolar AS atau Rp. 3,56 juta) tentu merupakan halangan terbesar bagi konsumen untuk membeli alat tersebut. Kita lihat saja bagaimana aksi jam tangan pintar Will.i.am di bulan Juli nanti.