Tak dapat dipungkiri lagi bahwa peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memancing cibiran dari pengguna maupun produsen smartphone android. Di berbagai situs jejaring sosial, duo iPhone terbaru ini jadi topik terpanas selama berhari-hari.

Namun, buat kamu para pengguna iPhone nggak perlu emosi. Kamu tetep bisa bangga kok, karena ada satu hal pasti yang nggak dapat diremehkan dari teknologi ponsel terbaru dari Apple. Kamera iPhone 6 diprediksi bakal mempengaruhi industri film, terutama dalam pembuatan film.

"Pada tahun 2015 saya kira akan muncul lusinan, ratusan film yang disyut memakai iPhone 6. Saya harap, setidaknya, orang-orang akan tersadar bahwa (iPhone) ini benar-benar gadget yang sangat berguna," kata Ricky Fosheim, sutradara feature film And Uneasy Lies the Mind, seperti dikutip Wired. Ricky membuat film tersebut dengan iPhone 5 dan hanya menghabiskan bujet 15 ribu dolar AS.

Hal itu bukanlah omong kosong belaka, dampak iPhone terhadap industri film juga diutarakan oleh Ruben Kazantsev, salah satu pendiri iPhone Film Festival."Film-film yang mendaftar biasanya berkurang pada saat ini dan beberapa bulan setelah iPhone terbaru dirilis kami menerima lonjakan film-film yang mendaftar," ungkap Ruben.

Menurut Phil Schiller iPhone 6 setara dengan kamera DSLR tercanggih. Antara lain, iPhone mampu merekam gambar beresolusi tinggi 1080p dengan kecepatan 60 frame per detik (fps), merekam secara slow-motion dengan kecepatan 240 fps, fitur video stabilization, dan kapasitas penyimpanan hingga 128 gigabyte (GB).

Berminat untuk membuat film dengan iPhone 6?