Apa sih yang selalu muncul setelah sebuah gadget baru rilis? Yup, review dan test! Loe mungkin udah bosen banget dengan banyaknya uji coba yang dilakukan pada sebuah gadget baru. Mulai yang normal seperti dibandingkan secara performa hingga yang paling ekstrim seperti drop test, dilindas mobil atau bahkan smash test dengan dipukul menggunakan benda-benda keras. Nah, kali ini ada satu lagi test super unik yang bakal bikin loe terkecoh.

Kali ini adalah compare test antara Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 dengan metode yang super gokil yakni boiled water. Kedua smartphone paling nge-hits di dunia ini bakal dimasukkan dalam sebuah wadah berisi air mendidih untuk mengetahui siapa yang terbaik. Here we go!

Mengingat kedua smartphone ini diciptakan tanpa waterproof teknologi, maka sangat mungkin keduanya bakal langsung mati dalam sekejab. But wait, ternyata hal yang menakjubkan terjadi. Sepuluh detik pertama iPhone 6 langsung padam dengan layarnya yang menghitam. Bisa diasumsikan iPhone payah dalam uji coba kali ini. Berbeda dengan S6 yang bertahan bahkan hingga satu menit di panasnya air mendidih.

Tapi, jangan buru-buru mengambil kesimpulan karena test yang dilakukan nggak hanya itu. Uji coba kedua dilakukan dengan metode cold water test. Cukup mengejutkan ketika keduanya diguyur air dingin, S6 langsung padam berbanding terbalik dengan iPhone 6 yang tiba-tiba menyala dengan memunculkan logo Apple-nya layar depan.

Well, S6 yang sepertinya unggul ternyata kalah telak dengan iPhone 6 yang ternyata lebih mampu bertahan. Barang mahal emang nggak bisa bohong deh!