Kalau disuruh pilih antara iPhone 6 dan Galaxy S6 Edge, mana yang bakal loe andalkan untuk keseharian loe? Pasti sebuah pilihan yang sulit. Keduanya punya tampilan menarik dibandingkan smarthphone-smartphone lain yang beredar di pasaran. Tapi, seriously, manakah yang punya tampilan terbaik?

Dimulai dari Galaxy S6 Edge, Samsung membekali smartphone-nya dengan premium unibody shell plus tampilan display melengkung yang menarik di setiap sisinya. Nggak hanya melengkung, tapi juga punya fungsi yang mempermudah loe dalam bersmartphone. Selain itu, terdapat pula metal frame agar smartphone ini lebih tahan banting saat terjatuh. Sementara itu, untuk iPhone 6 punya panel depan yang terbuat dari kaca dengan pinggiran yang juga sedikit melengkung, walaupun tidak seagresif Galaxy S6 Edge.

© Indiatimes

Untuk masalah metal frame, iPhone 6 tampaknya memiliki bentuk yang lebih konsisten karena S6 Edge terlihat tebal di bagian atas dan bawah, namun tipis di kedua sisinya, tentu saja sebagai kompensasi dari penggunaan dual-Edge. Sisi-sisi pojok iPhone 6 juga lebih bundar, mengingatkan loe akan iPhone 5 dan 5s.

Kedua perangkat tersebut punya tombol metal untuk fungsi power/lock dan volume suara. Tapi Apple sedikit lebih unggul dengan adanya tombol mute.

Beralih ke bagian belakang, iPhone 6 punya back cover yang terbuat dari metal sementara Samsung memakai kaca dengan lapisan Gorilla Glass 4 agar nggak gampang tergores ataupun pecah saat terjatuh dari ketinggian pinggang orang dewasa.

Bagaimana dengan kamera? S6 Edge memiliki kamera dengan lensa yang menonjol keluar dari bodinya. Jadi terlihat sedikit aneh, Bro, untuk standar smartphone flagship. Sementara iPhone 6 kameranya juga nggak nge-flush banget, atau rata dengan bodi. Hanya saja, modul kamera nggak sebesar S6 Edge yang bakal bikin loe lebih maklum dibandingkan rivalnya.

Dengan beberapa catatan di atas, tampaknya iPhone 6 terlihat lebih elegan daripada Galaxy S6 Edge. Tapi, loe nggak boleh melupakan keindahan teknologi yang diusung Samsung dalam bentuk layar kurva. Kesimpulan akhirnya, bila loe lebih menyukai cover belakang yang rata, tanpa tonjolan, pilih iPhone 6. Sementara buat loe yang jatuh cinta dengan layar lengkung, langsung pilih Galaxy S6 Edge saja, Bro.