Kabar yang berembus seputar iPhone yang katanya akan meluncurkan device dengan dual SIM makin santer terdengar. Terlebih pemrograman sistem operasi iOS 12 versi beta sudah menampilkan indikasi itu. Tapi ternyata, dukungan iPhone dengan dual SIM tidak akan berlaku di semua negara bro.

Lewat seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, iPhone tersebut hanya akan berlaku untuk pengguna di China. Eksklusif di negara tersebut saja. Tidak akan ada iPhone dengan dual SIM di negara lain.

Selain India, memang China termasuk negara yang banyak juga memproduksi ponsel dengan slot SIM card lebih dari satu. Banyak ponsel-ponsel lokal yang menawarkan demikian, meski selama ini Apple tidak pernah benar-benar melakukannya sampai rumor ini keluar.

Lalu, ponsel iPhone mana yang akan punya slot dual SIM? Kabarnya Apple akan merilis empat iPhone di bulan September nanti. Tapi tidak satupun dari semua ponsel yang diluncurkan bulan depan itu akan mendapatkan slot SIM ganda.

Sumber yang sama menyebutkan bahwa dual SIM akan ada di iPhone 9. 9to5Mac juga menulis demikian. iPhone ini akan dirilis secara global dengan satu SIM, dan dirilis di China dengan dua slot SIM Card.

iPhone 9 disebut-sebut akan memiliki layar berukuran 6,1 inci. Sementara ponsel lain yang akan dirilis Apple September nanti adalah generasi terbaru dari iPhone X dan iPhone X Plus.