Sebagai salah satu produsen kamera paling populer di dunia, Canon punya deretan produk yang banyak disukai. Mulai dari DSLR, mirrorless, hingga pocket camera. Perusahaan asal Jepang ini kini tengah mencoba melakukan sesuatu yang baru dan berbeda.

Canon membuat sebuah kamera pocket yang berukuran sangat kecil. Ukurannya disebut-sebut hanya sebesar flashdisk saja bro. Kamera ini diberi nama Ivy Rec. Apa kemampuannya ya?

Tentu Canon menyasar pasar anak muda untuk kamera ini. Makanya mereka memberikan warna yang cerah dengan variasi yang beragam untuk kamera mini ini. meski kecil, Canon tetap menyelipkan thread tripod standar di bawah lensanya.

Kamera kecil ini disertai dengan sebuah "lubang" berbentuk persegi yang bisa digunakan sebagai view finder. Dari sisi ketangguhan, Ivy Rec didesain bisa dibawa berenang hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.



Tak hanya itu bro, kamera ini juga sudah didesain tahan benturan. Yang membuatnya agak ribet mungkin karena kontrolnya harus dilakukan lewat smartphone dengan aplikasi tambahan.

Kamera Ivy Rec punya sensor gambar CMOS 13MP yang bisa merekam video full HD 1920 x 1080p di 60 FPS. Kamera ini akan diproduksi Canon lewat metode crownfunding di platform Indiegogo. Tertarik memilikinya?