Instagram jadi salah satu media sosial paling populer saat ini. Alasannya simple sih, banyak user lebih menyukai post foto yang emang lebih menarik secara visual dari pada tulisan-tulisan. Belum lagi banyak tuh para artis dalam dan luar negeri yang ramai-ramai pakai Instagram, bikin para fans makin leluasa men-stalking para idolanya.

Sama seperti jenis sosial media yang lain, Instagram pun nggak lepas dari para spammers yang ngrusak suasana. Ketahui jenis spam berikut dan lakukan tindakan biar loe bisa lanjut lihatin foto gebetan dengan nyaman.

Promosi

Kesel banget nggak ketika loe udah posting foto keren dan bertebaran love ternyata dikotori dengan komen paling nyebelin yang pernah ada. Apalagi kalau bukan promosi! Benar-benar mengganggu Bro, pasti loe bakal gregetan lihat yang kayak gitu. Post foto selfie paling cakep, eh malah kena komen promosi obat kuat.

Komen Ngasal

Kalau ini mungkin sering lebih ditemui di akun para seleb atau orang terkenal. Alih-alih ngasih respon positif, yang keseringan malah komen pedas, debat teologi, bahkan sampai curhat-curhatan. Kalau yang posting artis sih biasanya lebih sering dijadikan ajang debat antara haters dan pendukung. Kadang bahkan si artis sendiri ikut ngasih feed back dan bikin kolom komentar jadi tambah happening. Pernah lihat yang kayak gini kan?

Akun Palsu

Instagram sendiri punya ribuan lebih akun palsu. Anehnya lagi, ada aja yang follow padahal posting foto pun nggak pernah. Nggak ada manfaatnya loe mengikuti akun seperti ini. Mending unfollow atau blok aja sekalian biar aman. Loe juga bisa tuh pakai private account biar bisa filter mana aja follower yang bisa berpotensi spamming.

Spamming Foto

Nah, kalau ini sih kemungkinannya ada dua. Si empunya emang beneran posting foto disturbing atau di-hack. Serba salah sih kalau kayak gini, tapi biar aman mending unfollow aja. Nggak enak kan pas lagi seru main Instagram loe menemukan foto artis kesayangan dengan editan abal-abal yang bikin imajinasi indah loe rusak.

Satu lagi, foto mantan dan cowoknya juga bisa tuh masukin list spamming activity, secara hal itu bikin loe sakit hati dan nggak nyaman.