Kini gak hanya telepon yang pintar atau biasa disebut smartphone, tetapi smart camera atau kamera pintar pun memenuhi pasar produk kamera. Kamera pintar tidak hanya dilengkapi teknologi yang mirip dengan smartphone, yaitu wifi.

Samsung sebagai pioneer kamera pintar dengan teknologi Wifi, kini mulai banyak diikuti merek lain. Seperti Nikon, Sony, Canon, yang sebelumnya punya brand yang kuat terhadap kamera, harus menjadi folower Samsung untuk penggunaan teknologi wifi ini.

Seperti halnya smartphone, yang bisa langsung loe share ke berbagai perangkat digital lain, smart camera juga bisa langsung mentransfer hasil jepretan atau rekaman loe ke perangkat digital lain atau ke social media. Jadi tidak hanya smartphone yang mendukung loe tetap eksis, kamera juga mengikuti perkembangan supaya loe tetap eksis dengan kamera.

Tidak hanya kamera pocket yang melengkapi fiturnya dengan wifi, tetapi kini kamera semi pro pun juga sudah dilengkapi dengan teknologi ini. Samsung camera pun kini juga telah mengembangkan kamera semi pro dengan wifi plus lensa.

Untuk produk compact kamera yang dilengkapi wifi diantaranya Olympus Stylus 1, Sony Cyber-shot DSC-RX100 III, Canon PowerShot N100, Fujifilm XQ1, Samsung Galaxy Camera 2. Kamera pocket dengan teknologi wifi ini memudahkan loe yang ingin eksis di mana saja dan kurang puas dengan hasil gambar dari smartphone, bisa melengkapi gadget loe dengan kamera-kamera ini.

Buat loe yang doyan foto-foto dan nggak ingin ketinggalan moment berbagai, dengan ‘agak serius’ Kamera DSLR dengan teknologi Wifi yang oke buat loe eksis sekaligus menyalurkan hobi fotografi loe diantaranya Olympus OM-D E-M1 , Olympus OM-D E-M10, Samsung NX300, Nikon D5300, dan Panasonic Lumix DMC-GM1.