Sekecil apa ponsel yang pernah loe pegang dan gunakan? Sekarang kan zamannya lagi ponsel berlayar besar dengan ukuran yang juga enak digenggam. Tapi ada juga lho yang masih melirik ponsel mini.

Oke ini sih kelewat mini. Karena ukurannya hanya 46 mm saja bro. Ponsel ini diproduksi oleh perusahaan Inggris yang berkolaborasi yaitu Zanco dan Clubit New Media.

Diberi nama Zanco Tiny T1 ini memang ukurannya hanya 46 mm. Rencananya akan dirilis Mei 2018 nanti tapi sudah bisa dipesan di Kickstarter mulai sekarang dan loe bisa pre order sekaligus melakukan crowdfunding.

Ponsel kecil ini dibuat seperti kebanyakan feature phone yang hanya bisa melakukan panggilan dan mengirim SMS. Internet juga disediakan meskipun hanya bisa berguna di jaringan 2G saja.

Kecil dan Unik, Ini Ponsel Terkecil di Dunia

Baterainya lumayan tangguh lho mengingat ukurannya yang kecil. Zanco Tiny T1 punya kapasitas baterai 200 mAh yang diklaim bisa tahan tiga hari hanya dengan satu kali cas saja.

Layar OLED berukuran 0,49 inch dan resolusi 64 x 32 pixel juga melengkapi ponsel ini. Demikian juga tombol angka seperti layaknya handphone jadul, memori internal 32 MB, dan nano SIM-card.

Ponsel dengan berat 13 gram ini dijual USD 50 atau sekitar Rp 680 ribuan.