HP berencana untuk membuat sebuah VR headset yang nyaman untuk platform VR milik Microsoft. Belum dirilis, baru sekedar rencana, tapi banyak yang excited dengan kehadiran kaca mata VR ini walaupun secara resolusi sebenarnya masih kalah dengan pesaingnya.

HP sebenarnya sudah pernah merilis VR headset di tahun 2017 lalu. Untuk VR yang baru ini (diberi nama Copper), mereka merencanakan resolusi yang jauh lebih bagus dari pendahulunya.

The Verge menulis, Copper akan punya resolusi 2160 x 2160 per mata. Resolusi ini sayangnya belum mengalahkan headset VR dari Pimax yang menawarkan resolusi 8K, atau punya Google dan LG meski baru sekedar prototype (keduanya punya resolusi 4000 pixel per mata). Tapi tetap Copper unggul dari Oculus Rift atau HTC Vive misalnya.

Namun HP mengklaim bahwa resolusi bukanlah satu-satunya faktor yang akan membuat sebuah VR headset jadi oke. Mereka menyebutkan bahwa kualitas kejernihan gambar yang dihasilkan oleh Copper sangat mengagumkan.

Yang pasti, Copper didesain lebih nyaman dari pendahulunya. Spesifikasi lainnya pun sebenarnya belum dibocorkan. Namun sudah seperti VR headset untuk Windows Mixed Reality lainnya, Copper punya kamera tracking built-in.

Belum ada harga yang diumumkan dan apakah nantinya HP akan menjadikan Copper sebagai VR untuk pasar bebas, bukan untuk bisnis. Namun melihat dari VR-VR yang diciptakan buat Windows Mixed Reality, sepertinya Copper juga akan ditujukan untuk bisnis.