Keren! Drone Bisa Terbang Sendiri!

LAZONE.ID - Punya sensor otomatis yang mendeteksi area di sekitarnya

Siapa nih yang punya drone? Biasanya lo pakai drone tersebut buat apa nih Bro? Kebanyakan sih pengguna gadget satu ini menggunakannya untuk kebutuhan fotografi. Kemampuan untuk terbang dimanfaatkan para penggunanya untuk mendapatkan foto pemandangan dari jarak yang jauh atau mungkin sebuah pengambilan video yang jauh lebih bebas. Drone sekarang semakin canggih dan dilengkapi kamera yang semakin bagus lagi.

Tapi pernah gak sih kepikiran bahwa menerbangkan drone itu ribet? Pada kenyataannya emang menerbangkan drone butuh sedikit skill khusus dan mengendalikannya jauh berbeda daripada mengendalikan sebuah mobil remot.

Gimana jadinya kalau ada drone yang bisa terbang tanpa harus susah payah dikendalikan secara penuh oleh pemiliknya? Gimana caranya sebuah drone bisa menghindari semua rintangan yang ada di udara dan selamat dari tabrakan?



Ya, drone seperti itu udah ada Bro, dan teknologi tersebut dihadirkan oleh sebuah drone bernama Skydio 2. Bahkan, Skydio 2 udah hadir sejak tahun lalu Bro.

Alasan gue baru bahas drone ini sekarang adalah karena Skydio merupakan drone yang dijual dengan produksi sangat terbatas. Banyak orang yang menginginkannya namun kalah cepat saat proses pemesanan. Makanya nama Skydio jarang terdengar meskipun punya fitur yang sangat canggih.

Mengenai fitur “self-flying” dari drone ini, Skydio 2 gak benar-benar terbang secara otomatis Bro. Drone ini tetap butuh lo sebagai pengendalinya. Tapi kerennya, Skydio 2 dilengkapi dengan teknologi pendeteksi yang bisa mengetahui apakah ada benda-benda tertentu yang menghalangi di jalur terbang drone tersebut.

Nah, ketika lo menerbangkannya, Skydio 2 akan otomatis menghindar dari benda yang menghalangi tersebut. Bahkan, menurut keterangan pembuatnya, orang yang belum pernah menerbangkan drone pun bisa lumayan mahir menerbangkan Skydio 2.



Brand yang berbasis di Redwood City, California, Amerika Serikat itu sekarang bakal kembali dengan jumlah pemesanan yang lebih banyak. Buat lo yang minat, siapkan dana sekitar USD $1000 untuk mendapatkan satu unit drone berteknologi canggih ini!