Nih Bro, 4 Drone Termahal Di Dunia!

LAZONE.ID - Mahal banget Bro, tapi emang bawa fitur super canggih juga

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, teknik dalam melakukan beberapa hal seperti fotografi dan videografi pun ikut berkembang. Salah satu teknik yang banyak digunakan adalah penggunaan drone. Sebagai salah satu produk dari perkembangan teknologi, semakin ke sini drone yang ada di pasaran juga semakin canggih.

Penggunaan drone jadi pilihan buat sebagian orang karena alat satu ini mampu menghasilkan shot gambar yang gak bisa lo dapatkan dengan cara yang biasa. Sebagai hasilnya, banyak brand drone  berlomba-lomba untuk menghasilkan drone terbaik demi fungsi yang semakin canggih juga.

Karena inovasi yang diterapkan ke dalamnya, banyak drone yang akhirnya dirilis dengan harga selangit. Nih Bro 4 drone paling mahal yang ada di dunia.

Airborne Drones Vanguard - USD $45.000

Drone satu ini mungkin lebih cocok disebut sebagai drone mata-mata yang normalnya digunakan oleh polisi atau badan keamanan lainnya. Soalnya drone ini bawa beberapa fitur super canggih seperti pendeteksi suhu tubuh dan mampu merekam dengan resolusi 4K. Daya tahan baterainya pun luar biasa, Bro. Soalnya Airborne Drones Vanguard yang punya body ramping ini punya baterai yang mampu bertahan hingga 94 menit.

AEE F100 Drone - USD $58.000

Kalau drone sebelumnya lebih cocok sebagai drone pengintai dan keamanan, drone yang satu ini benar-benar digunakan oleh polisi, dan bahkan militer di beberapa negara. Soalnya, F100 emang didesain untuk jadi sebuah drone identifikasi. Drone ini dilengkapi dengan kamera yang sangat canggih dan bisa melakukan zoom hingga 20x serta punya jarak kendali hingga 1 kilometer. Di beberapa negara, drone ini digunakan untuk melakukan identifikasi TKP.

XactSense Titan - USD $120.000

XactSense Titan adalah drone yang biasa digunakan dalam berbagai keadaan darurat. Body-nya yang kokoh dan daya tahan baterai yang kuat juga membuat drone satu ini punya harga selangit. Hal yang menurut gue paling impresif dari drone satu ini adalah jangkauan kendalinya yang bisa mencapai 14 kilometer! Keren banget, Bro!

Augmented Aerigon Drone + Phantom Flex4K - USD $250.000

Drone ini mungkin adalah drone komersil dengan desain paling rumit yang ada di pasaran saat ini. Drone dengan ukuran body yang besar ini juga didesain untuk pengambilan gambar dengan kualitas terbaik dan dirancang untuk bisa membawa berbagai macam kamera terbaik saat ini. Augmented Aerigon Drone satu ini dijual sepaket dengan kamera Phantom Flex4K. Dengan fungsi seperti itu, mungkin drone satu ini lebih cocok untuk proses syuting film dengan budget tinggi yang membutuhkan angle pengambilan gambar dari jarak jauh.

Sebenernya Bro, ada dua drone lagi yang bisa dibilang sama mahalnya atau lebih mahal dari ini. Kedua drone tersebut adalah Scorpion 3 Hoverbike (USD $150.000) dan EHang 184 (USD $300.000). Namun udah masuk ke dalam kategori alat transportasi manusia. Seperti namanya, Scorpion 3 Hoverbike adalah sebuah motor yang bisa digunakan dalam mode terbang. Lalu EHang bisa dibilang merupakan sebuah mobil terbang, atau helikopter mini yang punya bentuk seperti drone. Tapi keduanya punya fungsi yang berbeda dibandingkan keempat drone super mahal di atas.