Tanggal 8 Mei kemarin, Google memperkenalkan smartphone Google Pixel terbaru dengan seri Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

Didesain supaya nyaman dalam genggaman Pixel 3a punya display layar 5.6 inch dan 6 inch Oled. Tersedia dalam tiga warna yaitu Just Black, Clearly White, dan Purple-ish.

Fitur keren dari Pixel 3a ini ada di sektor kamera. Google mengadopsi teknologi Google's HDR+ technology dengan feature portrait mode, Super Res Zoom, dan Night Sight. Fitur Night Sight-nya bisa bikin lo mengambil gambar yang bersih banget dalam keadaan low-light.

Untuk bikin hidup lo makin gampang Pixel 3a dilengkapi dengan Google Assistants yang bisa disuruh mengirim sms sendiri, untuk membuka maps, sebagai pengingat, dan semua itu bisa dilakukan melalui perintah suara. Yang lebih gokil, Google Assistant ini bisa ngasih lo info soal penelpon sebelum lo mengangkatnya.

Teknologi lain yang gak kalah keren adalah fitur 18-watt charger yang bisa bikin lo pake smartphone ini selama tujuh jam dengan hanya mengisi baterai selama 15 menit. Nah, kalo lo ngecas sampe full, lo bisa make Pixel 3a ini sampe 30 jam, Bro!

Smartphone keren ini dirilis dengan harga 399 USD atau 5 jutaan untuk display 5.6 inch, sedangkan yang 6 inch dijual seharga 479 USD atau sekitar 6-7 jutaan. Tertarik untuk beli gadget yang satu ini, gak?