Laptop ThinkPad Lenovo yang loe lihat sekarang banyak di pasaran aslinya adalah punya IBM. Laptop ini punya ciri khas TrackPoint berwarna merah di tengah-tengah keyboard-nya yang dipertahankan sejak dulu.

Tahu nggak bro, tahun ini memasuki tahun ke 25 perilisan ThinkPad punya IBM ini. Dan untuk merayakan seperempat abad ThinkPad, Lenovo berencana meluncurkan ThinkPad klasik dengan sentuhan modern.

Rencananya bulan Oktober nanti Lenovo akan merilis ThinkPad 25 yang desainnya sama dengan model T470. Dengan ukuran 14 inch dan layar 1920 x 1080 IPS display, TrackPoint klasik itu akan tetap ada di laptop itu. Sentuhan jadul ThinkVantage dengan tombol enter berwarna biru pun dibenamkan.

Laptop Jadul IBM Siap Lahir Kembali

Selain itu, logo ThinkPad lama akan muncul lagi di bagian kanan dengan ciri khas warna-warni. Sementara jeroannya akan lebih kencang dengan prosesor Intel Core i7, 16 GB RAM, 512 GB SSD Storage, Nvidia GeForce 940MX graphics chip dan dukungan LTE.

Selain itu, port-port yang ada juga sudah kekinian. Seperti USB-C port (Thunderbolt 3, 3 USB port reguler, card reader untuk SDCard, HDMI dan Ethernet). Lenovo pun dikabarkan akan membenamkan sensor sidik jari dan juga webcam dengan kemampuan face recognition.