Misfit telah meluncurkan Vapor X yang diklaim sebagai Wear OS smartwatch paling ringan dan paling efisien. Apa kelebihan dari jam pintar terbaru dari brand ini?

Vapor X punya display AMOLED seluas 1.19 inci yang pasti akan tampak mewah. Case jam tangan ini sebesar 42mm yang terbuat dari material alumunium ringan yang beratnya hanya totoal 43 gram saja.

Secara spesifikasi, jam tangan pintar ini ditenagai oleh prosesor Snapdraon 3100. Misfit menyebutkan bahwa baterai jam tangan mereka akan bertahan seharian penuh (tidak dijelaskan berapa jam persisnya) dalam sekali cas saja dengan catatan menggunakan battery-saving mode.



Melengkapi prosesor besutan Qualcomm tersebut, Misfit menyematkan RAM sebesar 512MB. Internal storage yang disediakan adalah 4GB. Kombinasi ini disebut oleh banyak kritik sebagai spesifikasi yang biasa-biasa saja.

Namun secara fitur memang Misfit Vapor X terbilang sudah memiliki apa yang dipunyai banyak jam pintar di kelasnya. Seperti GPS, NFC, heart rate sensor, waterproof hingga 30m.  Sayangnya jam tangan ini tidak punya speaker.

Misfit Vapor X dibanderol USD 199.99 atau sekitar Rp 2,8 jutaan. Tersedia dalam beberapa warna strap dan case yang bisa loe pilih sesuai dengan selera.