Lenovo mengumumkan sebuah terobosan baru buat PC. Mereka kini punya PC lipat pertama di dunia yang diberi nama ThinkPad X1 Fold.

Ini PC namun bisa difungsikan sebagai laptop juga. Bentuknya yang kecil dan ringkas serta bisa dilipat bahkan bisa juga jadi sebuah tablet.

ThinkPad X1 Fold merupakan PC dengan layar lipat pertama di dunia. Ukuran layarnya 13,3 inci ketika dibuka secara penuh, tapi ketika dilipat ukuran layarnya jadi 9,6 inci. Layar ThinkPad X1 Fold menggunakan panel OLED.

Dari video perkenalan yang dirilis Lenovo, ThinkPad X1 Fold menghadirkan fitur hybrid. Loe bisa menggunakan PC ini sebagai PC dengan tambahan keyboard terpisah, atau bisa juga menggunakannya seperti laptop dengan layar terlipat.

Layar bagian bawah punya fungsi magnetik yang melekat dengan keyboard sehingga bisa difungsikan sebagai laptop. Atau juga loe bisa menggunakannya sebagai tablet karena Lenovo juga memberikan fungsi stylus buat ThinkPad X1 Fold.

Ketahanannya sudah teruji dengan sertifikasi standar militer MIL-STD 810H. Meski memiliki layar lipat, namun ThinkPad X1 Fold tidak menampilkan lekukan di bagian layar sehingga layarnya tetap mulus saat dibuka.

Lenovo bekerja sama dengan Intel Core dengan teknologi Intel Hybrid buat laptop ini. Storage yang leluasa hingga 1TB, keyboard terpisah, dan Lenovo Pen dilengkapi dalam paket penjualan.

Yang pasti, Lenovo ThinkPad X1 Fold adalah PC yang praktis buat produktivitas. Seperti membawa laptop ke mana-mana namun dalam kualitas PC yang apik. Lenovo ThinkPad X1 Fold dibanderol Rp 59,999,000.