Beberapa bulan lalu, Nintendo sempat merilis dua konsel klasik Nintendo Entertainment System (NES). Di antaranya NES Classic Edition dan Super NES Classic Edition. Tapi saat itu mereka bilang konsol ini hanya akan diproduksi dalam jumlah dan waktu yang terbatas.

Melihat sambutan dari masyarakat terhadap dua konsol klasik yang diluncurkan kembali itu, Nintendo rupanya berubah pikiran. Raksasa game asal Jepang tersebut berpikir untuk melanjutkan produksi NES dan menambah sto k sampai akhir 2018.

Dikutip dari Kotaku, rencananya Super NES di akan dirilis lagi di pasar Amerika Utara mulai 29 September mendatang. Sedangkan NES Classic menyusul meluncur sekitar musim panas 2018. Tidak ada informasi soal perubahan harga yang diberikan Nintendo.

Nintendo Lanjutkan Produksi Nintendo Klasik

Selain Amerika Utara, kabarnya Eropa juga akan kebagian lebih banyak stok konsol ini. Tapi baik peluncurannya di Amerika Utara dan di Eropa, belum ada informasi lebih lanjut mengenai ini. Terlebih tentang apa yang baru dari stok baru NES Classic dan Super NES Classic nanti.

Super NES Classic adalah konsol jadul NIntendo yang diluncurkan ulang dengan 21 game legendaris. Di antaranya Super Mario World, The Legend of Zelda: A Link to the Past, dan Super Metroid. Konsol ini dibanderol sekitar Rp 1 jutaan.

Sementara NES Classic Edition punya lebih banyak game yaitu 30. Ada Super Mario Bros, The Legend of Zelda sampai Donkey Kong dengan banderol yang lebih murah yaitu sekitar Rp 800 ribuan.