Usai mundurnya Presiden Nintendo Amerika, Reggie Fils-Aime, kini muncul isu bahwa Nintendo akan berkolaborasi dengan Microsoft. Hal itu membuat sejumlah game Xbox bisa dimainkan dalam konsol terbaru Nintendo yakni Switch.

Dilansir dari IGN, Microsoft akan melakukan port pada sejumlah game miliknya ke Nintendo Switch dan tentunya game yang akan diport yang memiliki spek yang hampir mirip dengan Switch. Mereka juga kabarnya akan membuat Xbox Game Pass di Nintendo Switch.

Hal ini membuat para gamers bisa memainkan game Xbib secara streaming dengan konsol Switch secara online dan membuat tak dibatasi oleh spek dari hardware konsol hybrid itu. Bahkan kabarnya hal tersebut akan bisa dilakukan dalam waktu dekat ini di pertengahan tahun 2019 ini.



Sebelumnya Nintendo Switch memang sudah mulai melakukan streaming game pada konsolnya. Ada game Assasin's Creed Odyssey dan juga Resident Evil 7 yang bisa dimainkan melalui cloud streaming di Jepang.

Menurut Gamingbolt, hal itu dilakukan Microsoft untuk mencari pasar baru dan menggebrak pasar gaming dunia. Mereka ingin menjual produk game miliknya tak hanya untuk konsol buatannya yakni Xbox yang kini tengah sulit menghadapi persaingan antar konsol serta mobile gaming.

Jika hal tersebut berhasil dilaksanakan maka akan mengubah industri game diseluruh dunia dan membuat perkembangan hingga game tak hanya dibatasi oleh konsol saja.