Nintendo Switch Di-upgrade, Baterai Lebih Tahan Lama

LAZONE.ID - Buat yang berencana beli Switch, ini saatnya!

Belum lama ini Nintendo meluncurkan Switch Lite, konsol game versi ringan dan murah dari Nintendo Switch yang hanya bisa dimainkan secara handheld tanpa dihubungkan ke televisi. Menyusul kemudian Nintendo ternyata punya upgrade buat Nintendo Switch yang regular.

Upgrade ini bisa kamu rasakan buat yang membeli versi terbaru dari Nintendo Switch. Yang dilakukan oleh Nintendo adalah mereka memperbaiki daya tahan baterainya sehingga bisa digunakan untuk bermain lebih lama.

Dikutip dari berbagai sumber, Nintendo Switch yang baru ini diklaim bisa tahan hingga sembilan jam. Kabarnya Nintendo menggunakan SoC versi update yang kemungkinan sama dengan yang digunakan di versi Lite.

(insert)

Lebih detail tentang SoC yang bisa membuat Switch bertahan lama di sektor baterai ini, SoC ini adalah variasi dari chipset Tegra X1 dengan codename Logan. SoC versi update dari Switch ini menggunakan fabrikasi 16nm sehingga lebih efisien dan hemat daya (sebelumnya 20nm).

Kalau mau membandingkan dengan versi yang sebelumnya, Nintendo Switch bisa digunakan hingga 2,5 - 6,6 jam. Beda jauh kan dengan yang kali ini bisa bertahan hingga 4,5 - 9 jam. Semua tergantung game yang dimainkan juga.

Versi baru dari Nintendo Switch ini akan dijual mulai Agustus 2019 dengan banderol sekitar Rp 4,2 juta.