Dua tahun lalu, Google meluncurkan Pixelbook. Sebuah laptop berbasis Chromebook yang cukup menarik perhatian, namun dibanderol cukup mahal. Kini Google meluncurkan penerusnya namun dalam harga yang masih terjangkau.

Google memperkenalkan Pixelbook Go yang masih menggunakan sistem operasi Chrome. Laptop ini memiliki layar seluas 13,3 inci dengan fitur layar sentuh. Layar ini memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel secara default. Namun kalau mau upgrade ke 4K juga bisa tapi ada biaya lebih.

Tak hanya terjangkau laptop ini juga sangat ringan hanya 1,08 kg saja bobotnya. Desainnya clean dengan bodi magnesium dan touch pad yang lumayan luas untuk user.



Yang unik adalah desain bagian bawahnya yang dibuat tidak rata. Google menyebut desain ini akan membuat laptop jadi lebih steady ketika diletakkan di atas meja dan tidak mudah tergeser.

Tersedia dalam dua warna yaitu Just Black dan Not Pink, laptop ini memiliki fitur sebagai berikut: USB C untuk mengisi daya, prosesor Intel generasi kedelapan (M3, Core i5, Core i7), memori internal 64GB hingga 256GB, dan RAM yang bisa dipilih antara 8GB dan 16GB.

Untuk urusan baterai, Google mengklaim 20 menit charging membuat laptop ini bisa digunakan selama 2 jam. Setelah diisi penuh laptop ini malah bisa bertahan hingga 12 jam. Pixelbook Go dijual mulai Rp 9,2 jutaan hingga Rp 19,8 jutaan tergantung spesifikasi.