Sony telah merilis secara resmi PlayStation 5 tapi baru di beberapa region saja. Di antaranya Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Perilisan PlayStation 5 sendiri dilakukan 12 November 2020 lalu.

Antusiasme orang-orang ke konsol baru ini amat luar biasa. Tapi sayangnya, ada banyak re-seller yang memanfaatkan keadaan. Mereka membeli PlayStation 5 dalam jumlah yang cukup besar untuk dijual kembali.

Tidak main-main, PlayStation 5 yang dijual kembali di situs eBay ini harganya bisa berkali-kali lipat. Ada yang menjual PlayStation 5 Standard Edition hingga harga Rp 26 juta! Sementara yang versi Digital dijual hingga tembus angka 19 juta.

Padahal harga resmi dari PlayStation 5 tidak sampai di range harga itu. Harga resmi dari PlayStation 5 edisi Standard di Amerika adalah USD 500 atau sekitar Rp 7,3 juta. Sementara edisi Digital dijual USD 400 atau sekitar Rp 5,9 juta.

Karena ketersediaannya yang terbatas di beberapa negara hingga beberapa waktu ke depan, banyak re-seller iseng memanfaatkan kondisi ini. Terutama buat mereka yang tak sabar menunggu dan mau membayar mahal buat bisa segera main PlayStation 5.

Seperti diketahui, PlayStation 5 sudah bisa dipesan di Indonesia 18 Desember 2020. Harga resmi versi Indonesia adalah Rp 7,3 juta buat versi Digital dan Rp 8,8 juta buat versi standar. Pengiriman sendiri akan dilakukan 22 Januari 2021.